Jogja Blues Forum

Nama:
Jogja Blues Forum
Kategori:
Keterangan:
Komunitas & Forum Musisi,Pemerhati,Penikmat & Pecinta BLUES di Yogyakarta


"..Been downhearted baby
ever since the day we met
I've been downhearted baby
ever since the day we met
Our love is nothin' but the blues
Baby how blue can you get..."

Quote dari Verse pertama Lagu BB king diatas kayaknya bisa mewakili kondisi Perkembangan BLUES di Yogyakarta.
BLUES...atau kita lebih mengenalnya dengan musik BLUES,suatu jenis genre dr sekian banyak genre dalam dunia musik populer saat ini,juga dianggap sebagai basic dr sekian banyak genre musik populer yg muncul sampai saat ini.Sudah menjadi bagian integral dari budaya di barat sana sejak dahulu kala,di Indonesia khususnya di Yogyakarta sampai hampir memasuki 1 dasawarsa di era Milenium ini,BLUES masih dianggap sebagai musik "pinggiran",ter-marjinalkan,hanya bisa dinikmati di Kafe2 tertentu ( itu juga kadang2 aja ;) dan di kesumpekan asap rokok kamar kos2an..dan Musisi & penikmat BLUES di Jogja makin bertanya2..ada apa sih yang sebenarnya terjadi dengan BLUES di Jogja?????
Saya bukanlah siapa2,hanya seseorang yang begitu mencintai BLUES ( well,sometimes it's like my second religion to me:) )sehingga tidak tega rasanya saya melihat musik yang begitu saya cintai ini hanya menjadi Slogan belaka dan kalimat yang sesekali diucapkan sekilas lalu kehilangan maknanya...
so....saya 'nekatkan' diri saya untuk membuat Grup ini atas dorongan beberapa rekan pecinta & musisi BLUES Jogja tanpa tujuan muluk2...hanya sebagai sarana silaturahmi online bagi orang2 yang 'senasib' dengan saya,pemerhati atau teman2 musisi BLUES Jogja yg mungkin belum dapat saya temui satu demi satu,juga untuk semua pihak yang peduli dan concern terhadap musik BLUES di Yogyakarta...mudah2an bisa muncul hal-hal positif dan Fresh dari semua yang ada disini untuk semakin memajukan BLUES di Kota tercinta ini ....sehingga rekan2 Blueser di Jogja dapat dengan Lantang menjawab pertanyaan BB King diatas...

"...YUP...This is How Blue that we can Get!"

di kutip dari :http://www.facebook.com/group.php?gid=71467941640

Leave a Reply

Daftar Blog Saya

blog yang mengulas musik

berawal dari keinginan tuk memperkenalkan musik surabya di kanca dunia

Cari